5 Cara Mudah Memilih Jasa Kontraktor Rumah

Pastikan Kontraktor Pilihan Anda Terbaik.

Ada kalanya dalam membangun rumah impian, kita harus jeli untuk memilih jasa kontraktor bangunan rumah. Hal ini dikarenakan kita tidak menginginkan adanya kesalahan maupun ketidaksesuaian impian rumah kita yang telah direncanakan sebelumnya. Kontraktor sebagai pelaksana pembangunan rumah selalu memegang peranan penting demi meraih bangunan rumah impian anda.

5 Cara Mudah Memilih Jasa Kontraktor Rumah

MEMILIH KONTRAKTOR RUMAH SESUAI KEBUTUHAN

Memilih kontraktor yang baik, amanah dan terpercaya cukup dibilang susah-susah gampang, Banyak sekali jasa kontraktor yang ada di Negara kita ini. Agar kita tidak salah apalagi tertipu dengan kontraktor yang ada, maka mari kita simak 5 cara mudah dalam mencari jasa kontraktor rumah.

1. Melakukan Pengecekan Reputasi Kontraktor Rumah

Baiknya kita harus mengenali track record dari kontraktor tersebut, kita dapat melihat kualitas pekerjaan hingga ketepatan waktu pekerjaan, sehingga kita tidak merasa kecewa nantinya. Cobalah untuk meminta teman atau rekan kerja anda untuk menemukan layanan jasa kontraktor rumah, lebih baik jika kita pernah menggunakan jasa mereka.

2. Membuat Perjanjian Kontrak Kerja Secara Tertulis Dan Resmi

Dokumen yang harus kita perhatikan lagi adalah melakukan perjanjian kontrak secara resmi dengan para kontraktor. Kekeliruan yang sangat fatal jika kita tidak mengetahui anggaran biaya dalam membangun rumah impian kita.

3. Melakukan Perhitungan Secara Rinci (Membuat RAB)

Membuat perhitungan melalui rencana anggaran biaya rumah sangat amat diperlukan. Untuk memastikan pelaksana dari kontraktor harus disajikan secara rinci, mulai dari banyaknya material, kebutuhan dalam membangun rumah hingga waktu yang diperlukan dalam manajemen proyek.lakukan pengecekan secara detail bahan bangunan yang dibutuhkan.

4. Melakukan Survey Ke Lokasi Kontraktor

Usahakan agar kontraktor rumah tersebut mau untuk melakukan pengecekan menuju survey lokasi. Ini akan menjadi pertimbangan seorang kontraktor bangunan melakukan cek kondisi lahan dan akses menuju tempat lokasi.

5. Berani Memberikan Garansi Pekerjaan

Pastikan kembali kontraktor yang anda pilih berani memberikan masa garansi pekerjaan. Setelah bangunan rumah berdiri tanyakan kepada kontraktor untuk memberikan gransi sesuai dengan masa kerja tukang bangunan. Kontraktor yang baik amanah dan terpercaya akan memberikan jaminan dan kualitas garansi.

Agar tidak terjadi kecurangan biaya akan lebih baik lagi kita membuat surat perjanjian kerja yang dibuat 2 rangkap untuk kontraktor dank lien.
Semoga dari 5 Cara Mudah Memilih Jasa Kontraktor Rumah memberikan inspirasi untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Pondasi Cakar Ayam

Rumah Minimalis Terbaru